Terms of Use

Dengan mengunduh, memasang, dan/atau menggunakan Aplikasi LoveCare (“Aplikasi“), anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, menerima dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini (“Ketentuan Umum “). Ketentuan Umum ini merupakan suatu perjanjian sah antara Anda dan PT Hati Anak Bangsa dan Layanan dan Aplikasi (sebagaimana didefinisikan di bawah ini) berlaku pada kunjungan dan penggunaan Anda pada situs web dan aplikasi kami di https://www.lovecare.id/ (“Situs web“).


Silahkan membatalkan akun Anda (jika Anda telah mendaftar untuk Aplikasi) dan secara permanen menghapus aplikasi dari perangkat Anda jika Anda tidak setuju atau tidak ingin masuk ke dalam Ketentuan Penggunaan.


MOHON ANDA MEMERIKSA KETENTUAN PENGGUNAAN DAN KEBIJAKAN PRIVASI KAMI DENGAN SEKSAMA SEBELUM MENGUNDUH APLIKASI ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN KAMI UNTUK PERTAMA KALI.


1. HAL-HAL UMUM

PT Hati Anak Bangsa adalah suatu perseroan yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia (“kami” atau “milik kami“).Aplikasi ini merupakan aplikasi perangkat lunak yang berfungsi sebagai sarana untuk memesan layanan homecare oleh pemesan (“Pemesan Layanan”) yang disediakan oleh medical personal (“Penyedia Layanan“). Aplikasi ini menawarkan layanan homecare yang disediakan oleh Penyedia Layanan. Jenis layanan yang dapat diminta melalui Aplikasi adalah:

  1. Layanan per tindakan

  2. Layanan kegiatan sehari-hari & tindakan keperawatan, baik untuk harian, mingguan, maupun bulanan

  3. Layanan kunjungan terapis

  4. Layanan lain yang dapat kami tambahkan dari waktu ke waktu (“Layanan“)

  5. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan permintaan untuk suatu Layanan homecare kepada Penyedia Layanan. Kemudian, Penyedia Layanan dapat melihat layanan yang Anda butuhkan, jadwal, serta lokasi Anda. Penyedia Layanan memiliki kebijakan sendiri dan menyeluruh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Anda atas Layanan. Jika Penyedia Layanan menerima permintaan anda dan telah terjadwal, Aplikasi akan memberitahu anda dan memberikan informasi mengenai Penyedia Layanan – termasuk nama Penyedia Layanan, foto penyedia layanan, dan penilaian pelayanan pemesan/pengguna.

  6. Kami akan melakukan semua upaya wajar untuk menghubungkan Anda dengan Penyedia Layanan untuk mendapatkan Layanan, tergantung kepada keberadaan Penyedia Layanan di atau di sekitar lokasi anda pada saat anda melakukan Pemesanan Layanan.

  7. UNTUK MENGHINDARI KERAGU-RAGUAN, KAMI ADALAH PERUSAHAAN TEKNOLOGI, BUKAN PERUSAHAAN PENYEDIA TENAGA MEDIS. Kami tidak mempekerjakan Penyedia Layanan dan kami tidak bertanggung jawab atas setiap tindakan dan/atau kelalaian Penyedia Layanan. Aplikasi ini hanya merupakan sarana untuk memudahkan pencarian atas Layanan serta pencatatan secara digital akan Layanan yang dilaporkan oleh Penyedia Layanan. Adalah tergantung pada Penyedia Layanan untuk menawarkan Layanan kepada Anda dan tergantung pada Anda apakah Anda akan menerima tawaran Layanan dari Penyedia Layanan.

  8. Mohon untuk menghargai Penyedia Layanan dan tidak meminta Penyedia Layanan untuk melakukan tindakan atau pekerjaan di luar tugas yang telah diminta di aplikasi.

  9. Mohon untuk tidak meminta Penyedia Layanan untuk melayani pihak selain daripada Penerima Layanan yang telah didaftarkan di aplikasi.

  10. Mohon untuk membaca dan menaati SOP yang telah tertera di aplikasi.

  11. Waktu istirahat Penyedia Layanan live-in minimal 6-8 jam sehari tanpa terganggu.


2. KETENTUAN UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI

1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa anda adalah individu yang secara hukum berhak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia, khususnya Ketentuan Penggunaan, untuk menggunakan Aplikasi dan bahwa anda telah berusia minimal 18 tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian. Jika tidak, kami atau Penyedia Layanan terkait, berhak berdasarkan hukum untuk membatalkan perjanjian yang dibuat dengan Anda. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan mematuhi Ketentuan Penggunaan. Jika Anda mendaftarkan atas nama suatu badan hukum, Anda juga menyatakan dan menjamin bahwa Anda berwenang untuk mengadakan, dan mengikatkan diri entitas tersebut pada Ketentuan Penggunaan ini dan mendaftarkan untuk Layanan dan Aplikasi.


2. Kami mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anda, seperti nama, alamat surat elektronik (surel / e-mail), dan nomor telepon seluler Anda ketika Anda mendaftar. Anda harus memberikan informasi yang akurat dan lengkap, memperbaharui informasi dan setuju untuk memberikan kepada kami bukti identitas apapun yang secara wajar dapat kami mintakan. Jika informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami ada yang berubah, misalnya, jika anda mengubah alamat surel, nomor telepon, atau jika Anda ingin membatalkan akun Anda, mohon perbaharui rincian informasi Anda dengan mengirimkan permintaan Anda kepada kami. Kami akan, sepanjang yang dapat kami lakukan, memberlakukan perubahan yang diminta tersebut dalam waktu lima belas (15) hari kerja sejak diterimanya pemberitahuan perubahan.


3. Anda hanya dapat menggunakan Aplikasi ketika Anda telah mendaftar pada Aplikasi tersebut. Setelah Anda berhasil mendaftarkan diri, Aplikasi akan memberikan Anda suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan kata sandi yang Anda pilih.


4. Hanya Anda yang dapat menggunakan akun Anda sendiri dan Anda berjanji untuk tidak memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas Anda atau menggunakan akun Anda. Anda tidak dapat menyerahkan atau mengalihkan akun Anda kepada pihak lain. Anda harus menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi akun Anda dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada Anda. Dalam hal terjadi pengungkapan atas kata sandi Anda, dengan cara apapun, yang mengakibatkan setiap penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan atas akun atau identitas Anda, pesanan yang diterima dari penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan tersebut masih akan dianggap sebagai pesanan yang sah, kecuali Anda memberitahu kami tentang mengenai hal tersebut sebelum Penyedia Layanan memberikan Layanan yang diminta.


5. Anda hanya dapat memiliki satu akun LoveCare.


6. Informasi yang diberikan oleh Aplikasi tidak dapat diartikan sebagai suatu saran atau penawaran, keputusan untuk menggunakan Penyedia Layanan sepenuhnya berada di tangan Anda. Anda bebas untuk memilih untuk menggunakan penyedia layanan lainnya.


7. Anda berjanji bahwa Anda akan menggunakan Aplikasi hanya untuk tujuan yang dimaksud untuk mendapatkan Layanan. Anda tidak diperbolehkan untuk menyalahgunakan atau menggunakan Aplikasi untuk tujuan penipuan atau menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain atau melakukan pemesanan palsu.


8. Jika Anda juga adalah seorang Penyedia Layanan, Anda tidak dapat menggunakan akun konsumen Anda sendiri (atau akun milik konsumen orang lain) untuk melakukan pemesanan yang akan Anda terima sendiri sebagai seorang medical personal.


9. Anda tidak diperkenankan untuk membahayakan, mengubah atau memodifikasi Aplikasi dan/atau Situs web atau mencoba untuk membahayakan, mengubah atau memodifikasi Aplikasi dan/atau Situs web dengan cara apapun. Kami tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memiliki perangkat yang sesuai atau jika anda telah mengunduh versi Aplikasi yang salah untuk perangkat Anda. Kami berhak untuk melarang Anda untuk menggunakan Aplikasi lebih lanjut jika Anda menggunakan Aplikasi dengan perangkat yang tidak kompatibel/cocok atau tidak sah atau untuk tujuan lain selain daripada tujuan yang dimaksud untuk penggunaan Aplikasi ini.


10. Anda akan menjaga kerahasiaan dan tidak akan menyalahgunakan informasi yang Anda terima dari penggunaan Aplikasi tersebut. Anda akan memperlakukan Penyedia Layanan dengan hormat dan tidak akan terlibat dalam perilaku atau tindakan yang tidak sah, mengancam atau melecehkan ketika menggunakan layanan mereka.


11. Anda memahami dan setuju bahwa penggunaan Aplikasi oleh Anda akan tunduk pula pada Kebijakan Privasi kami sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu. Dengan menggunakan Aplikasi, Anda juga memberikan persetujuan sebagaimana dipersyaratkan berdasarkan Kebijakan Privasi kami.


12. Dengan memberikan informasi kepada kami, Anda menyatakan bahwa Anda berhak untuk memberikan kepada kami informasi yang akan kami gunakan dan berikan kepada Penyedia Layanan.


13. Aplikasi tidak boleh dipergunakan untuk mencari Layanan untuk:

  1. Melakukan pemesanan tindakan medis yang bersifat invasif yang tidak memiliki instruksi dari dokter (contoh: Injeksi/IV)

  2. Melakukan tindakan kriminal

  3. Meresepkan maupun memberikan obat tanpa instruksi dari dokter


14. Anda harus menyediakan alat kesehatan yang mendukung tindakan yang akan diberikan oleh Penyedia Layanan.


15. Anda harus memberikan kepada kami informasi yang akurat dan lengkap mengenai pasien, kondisi dan layanan yang dibutuhkan.


16. Penyedia Layanan dapat meminta Anda untuk menerima konfirmasi atas mulainya layanan yang akan diberikan.


17. Penyedia Layanan berhak untuk menolak pesanan Anda jika menurut penilaian pribadi Penyedia Layanan, ia mungkin tidak dapat melakukan layanan.


18. Kami dan/atau Penyedia Layanan yang terkait berhak menolak untuk menerima pesanan Anda jika kami memiliki alasan yang wajar untuk mencurigai bahwa Anda telah, atau dengan menerima pesanan dari Anda, Anda akan melanggar Ketentuan Penggunaan ini atau hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


19. Kami dapat, berdasarkan kebijakan kami, memberikan promosi-promosi yang dapat ditukar untuk manfaat terkait dengan penggunaan Aplikasi. Anda setuju bahwa Anda hanya akan menggunakan promosi tersebut sebagaimana promosi tersebut dimaksudkan dan tidak akan menyalahgunakan, menggandakan, menjual atau mengalihkan promosi tersebut dengan cara apapun. Anda juga memahami bahwa promosi tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai dan dapat berakhir pada tanggal tertentu, bahkan sebelum Anda menggunakannya.


20. Anda mengakui dan setuju untuk memberikan kepada Penyedia Layanan kuasa dan wewenang untuk melakukan tindakan atas layanan melalui persetujuan di Informed consent yang akan diberikan oleh Penyedia Layanan sebelum melakukan layanan.


21. Mohon menginformasikan kepada kami jika Anda tidak lagi memiliki kontrol atas akun Anda, sebagai contoh akun Anda dengan cara bagaimanapun diretas (hack) atau telepon Anda dicuri, sehingga kami dapat membatalkan akun Anda dengan sebagaimana mestinya. Mohon diperhatikan bahwa Anda bertanggung jawab atas penggunaan akun Anda dan Anda mungkin dapat dimintakan tanggung jawabnya meskipun jika akun Anda tersebut disalahgunakan oleh orang lain.


3. LOKASI

Setiap kali anda menggunakan Aplikasi melalui perangkat seluler, kami akan melacak dan mengumpulkan informasi lokasi geografis anda dalam waktu sebenarnya. Dalam beberapa kasus, anda akan diminta atau diharuskan untuk mengaktifkan Global Positioning System (GPS) pada perangkat seluler anda untuk memungkinkan kami agar dapat memberikan anda pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan Aplikasi (misalnya, untuk memberikan informasi tentang seberapa dekat penyedia layanan dengan anda). Anda dapat menonaktifkan informasi pelacakan lokasi geografis pada perangkat seluler anda untuk sementara waktu. Namun, hal ini dapat mempengaruhi fungsi-fungsi yang tersedia pada Aplikasi.


4. KAMERA, FOTO DAN FILE

Aplikasi akan meminta izin akses kepada Pengguna untuk menggunakan kamera, galeri dan dokumen saat Pengguna mengunduh hasil pemeriksaan, mengunggah dokumen dalam rangka menggunggah identitas ataupun laporan perawatan. Aplikasi tidak akan mengambil atau menggunakan informasi, data atau dokumen lainnya selain yang dipilih oleh Pengguna.


5. BLUETOOTH

Aplikasi kami tidak menggunakan fitur Bluetooth untuk mengidentifikasi kontak dekat. Fitur Bluetooth digunakan untuk menyambungkan koneksi ponsel Anda dengan wireless headset/earphone untuk mendengar percakapan telekonsultasi online.


6. BSSID/SSID atau KONEKSI WIFI

BSSID adalah alamat MAC dari antarmuka radio yang saat ini terhubung dengan perangkat klien. Kami tidak menyebar luaskan alamat MAC Anda untuk menjaga privasi koneksi ponsel Anda. Ini dapat membantu menentukan dengan tepat titik akses mana yang terhubung dengan perangkat klien.


7. RECORD AUDIO

Rekam audio dapat digunakan untuk mendapatkan jejak rekam ketika menjalankan fitur telekonsultasi. Hal ini membantu pihak klien dan penyedia jasa untuk lebih transparan dan meningkatkan keamanan.


8. Kontak (Phone Number)

Fitur ini digunakan ketika pengguna berada dalam keadaan darurat dan kami menyediakan tombol untuk menghubungi layanan darurat 119. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyambungkan telepon di dalam aplikasi dalam waktu cepat.


9. BIAYA YANG DITANGGUNG PENGGUNA JASA (KLIEN)

1. Pemeriksaan COVID-19 / pemeriksaan kesehatan lainnya termasuk pengeluaran selama karantina petugas (petugas utama/pengganti/inval). Biaya tidak bisa direfund.


2. Biaya transportasi petugas (petugas utama/pengganti/inval) untuk kedatangan kepulangan ke dan dari lokasi layanan, termasuk ke fasilitas pemeriksaan kesehatan. Biaya dihitung dari lokasi standby petugas pada saat pemesanan. Biaya tidak bisa direfund.


3. Biaya pengobatan petugas jika petugas mengalami sakit atau kecelakaan selama bertugas. Biaya tidak bisa direfund.


4. Kebutuhan personal hygiene petugas seperti sarung tangan, masker, sabun, shampoo, pasta gigi, pembalut (jika petugas wanita), dan detergen untuk mencuci pakaian. Biaya tidak bisa direfund.


5. Jika Anda memilih untuk tidak menyediakan makan 3 kali sehari (nasi dan lauk pauk), maka Anda wajib memesankan makanan (nasi dan lauk pauk) atau memberikan uang makan sebesar Rp 60.000/hari untuk petugas memberi makan. Biaya tidak bisa direfund.


6. Biaya layanan petugas pengganti (inval) termasuk transportasinya, kecuali jika petugas utama yang menghentikan layanan atau tidak dapat melanjutkan layanan sebelum masa kontrak berakhir, maka petugas utama yang menanggung biaya transportasi petugas pengganti.


7. Biaya inval 10 hari di hari Raya Lebaran jika Anda memutuskan petugas tetap bekerja di hari Raya Lebaran. Biaya tidak bisa direfund. Detail biaya inval selama 10 hari di hari Raya Lebaran mohon tanyakan kepada CS kami.


8. Biaya kontrak sesuai durasi kontrak yang dipilih serta lama layanan berjalan. Biaya tidak dapat direfund.


9. Jika layanan telah berjalan 50% atau lebih dari total jadwal, maka sisa biaya layanan tidak dapat direfund.


10. Refund biaya layanan hanya bisa dilakukan untuk layanan home care jangka panjang (minimal 1 bulan) dan layanan yang telah diberikan masih di bawah 50% dari total jadwal.


11. Jika Anda melakukan transaksi dengan petugas LoveCare di luar sepengetahuan LoveCare, maka biaya layanan akan hangus dan tidak dapat direfund.


12. Biaya dibayarkan kepada LoveCare di awal sebelum jadwal layanan dimulai.


13. Untuk mengubah jadwal kerja petugas, Anda diperbolehkan melakukan perubahan hingga maksimal 7 hari dari tanggal jadwal awal, asalkan petugas tersebut tersedia. Perlu diperhatikan, jika terjadi perubahan biaya layanan akibat pemilihan tanggal tertentu (seperti hari besar) atau perbedaan tingkat keahlian petugas yang dibutuhkan, maka Anda akan bertanggung jawab atas biaya tambahan yang muncul.


14. Biaya layanan LoveCare berbeda berdasarkan lokasi, yaitu Pulau Jawa, luar Jawa, dan luar negeri, sesuai dengan daftar harga yang ditetapkan. Jika terjadi perubahan lokasi layanan dari yang disepakati awal, biaya tambahan akan dikenakan. Untuk layanan di luar negeri, jika durasi layanan kurang dari 28 hari, biaya tetap sama seperti kesepakatan awal. Namun, jika lebih dari 28 hari, biaya akan disesuaikan dengan ketentuan harga luar negeri dan dibebankan kepada Anda. Jika Anda tidak menginformasikan perubahan lokasi layanan, LoveCare berhak mengenakan denda sebesar dua kali lipat dari biaya yang seharusnya.


10. BIAYA YANG DITANGGUNG PENYEDIA JASA (PETUGAS/MITRA)

1. Biaya seragam LoveCare.

2. Biaya transportasi Penyedia Jasa (petugas utama/pengganti/inval), jika Penyedia Jasa lalai atau mangkir dari komitmen kontrak kerja.

3. Biaya pemeriksaan COVID-19/pemeriksaan kesehatan lainnya untuk petugas pengganti, jika Penyedia Jasa lalai atau mangkir dari komitmen kontrak.

4. Biaya pengobatan jika Penyedia Jasa melukai atau menyebabkan klien (pengguna jasa) sakit.

5. Biaya BPJS KETENAGAKERJAAN BPU yang telah LoveCare subsidi sebelumnya, jika Penyedia Jasa lalai atau mangkir dari komitmen kontrak.

6. Biaya Rp5000 setiap melakukan penarikan dana (payout)

7. Jika Penyedia Jasa melakukan transaksi dengan klien LoveCare di luar sepengetahuan LoveCare, maka seluruh fee Penyedia Jasa akan hangus dan status kemitraan diterminasi.

8. Jika Penyedia Jasa minta cuti di luar jatah cuti, maka biaya transportasi dan pemeriksaan kesehatan (jika diperlukan) petugas pengganti ditanggung oleh Penyedia Jasa.


11. PEMBAYARAN

1. Pengunduhan dan/atau penggunaan Aplikasi ini adalah bebas biaya. Kami dapat memperkenalkan pengenaan biaya untuk pengunduhan dan/atau penggunaan Aplikasi di setiap saat. Kami akan memberitahu Anda tentang hal ini sebagaimana mestinya agar Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin terus menggunakan Aplikasi tersebut atau tidak. Namun demikian, koneksi internet yang dibutuhkan untuk menggunakan Layanan, dan setiap biaya terkait (misalnya biaya data ponsel) yang ditimbulkan oleh penggunaan Layanan tersebut adalah tanggung jawab eksklusif Anda dan semata-mata dibebankan kepada Anda.

2. Tarif yang berlaku untuk Layanan oleh Penyedia Layanan dapat ditemukan pada Situs dan melalui Aplikasi. Kami dapat mengubah atau memperbaharui tarif dari waktu ke waktu. Anda akan dapat langsung melihat total biaya berdasarkan pesanan Anda di Aplikasi.

3. Anda setuju bahwa Anda akan membayar Layanan yang diberikan kepada Anda oleh Penyedia Layanan secara penuh.

4. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank maupun Virtual Account.

5. Biaya untuk Layanan mencakup pajak yang berlaku

6. Keterlambatan pembayaran akan dikenakan Denda sebesar Rp. 100.000,- per hari, sampai Anda menyelesaikan pembayaran.


12. PEMBATALAN & REFUND

Dengan melakukan pemesanan melalui Situs atau aplikasi atau dibantu dipesankan oleh tim customer service kami, Anda menerima dan menyetujui persyaratan dan ketentuan Home care yang berlaku, termasuk kebijakan mengenai pembatalan, atau permintaan spesifik Anda yang mungkin diberikan kepada LoveCare. Mengenai pengembalian uang jasa layanan maupun transportasi, LoveCare mungkin dapat menahan atau mengambil bagian dari jumlah yang dibayarkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan sehubungan dengan pembatalan tersebut. Untuk Contract Fee, biaya layanan on-demand dan biaya layanan jangka pendek bersifat non-refundable. Refund hanya berlaku untuk layanan home care jangka panjang (minimal 1 bulan). Jika pengguna memiliki keraguan tentang layanan ini, pengguna dapat menghubungi layanan pelanggan LoveCare (selama jam operasional layanan pelanggan). Refund dapat dilakukan paling cepat 14 hari kerja terhitung sejak pembatalan yang telah disetujui oleh pihak LoveCare. Harap mengirimkan email permintaan refund dengan menyebutkan email yang Anda gunakan di Aplikasi, nama pasien, serta nomor rekening BCA Anda ke alamat email kami di [email protected]. Anda dapat menghubungi layanan pelanggan LoveCare untuk mengetahui lebih lanjut tentang durasi untuk menerima pengembalian dana Anda. Layanan home care yang sudah dibayar namun sama sekali belum dilakukan dan ingin dibatalkan, maka yang hanya bisa di-refund adalah biaya layanan dipotong biaya admin Rp500.000. Refund akan diproses dalam waktu 14 hari kerja. Jika terdapat booking fee, maka booking fee tidak bisa direfund.


13. JAMINAN

Kami tidak memberikan pernyataan, jaminan atau garansi untuk dapat diandalkannya, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi atau kelengkapan dari Layanan, Situs web dan/atau perangkat lunak Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada Layanan yang diperoleh atau berasal dari Penyedia Layanan melalui penggunaan Aplikasi tersebut. Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa (a) penggunaan Layanan dan/atau Aplikasi akan aman, tepat waktu, tanpa gangguan atau terbebas dari kesalahan atau beroperasi dengan kombinasi dengan perangkat keras lain, perangkat lunak, sistem atau data, (b) Layanan akan memenuhi kebutuhan atau harapan Anda, (c) setiap data yang tersimpan akan akurat atau dapat diandalkan, (d) kesalahan atau kecacatan dalam Aplikasi akan diperbaiki, atau (e) aplikasi atau server yang menyediakan Aplikasi terbebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya. Layanan disediakan untuk Anda terbatas hanya pada dasar “sebagaimana adanya”. Semua kondisi, pernyataan dan jaminan, baik tersurat, tersirat, yang diwajibkan oleh Undang-Undang atau sebaliknya, termasuk, namun tidak terbatas pada, jaminan yang tersirat mengenai jual beli, kesesuaian untuk tujuan tertentu, atau tidak adanya pelanggaran hak pihak ketiga, dengan ini dikecualikan dan dikesampingkan dengan batas tertinggi dan maksimum. Anda mengakui dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang timbul dari penggunaan Layanan oleh Anda tetap semata-mata dan sepenuhnya ada pada Anda dan Anda tidak akan memiliki hak untuk meminta ganti rugi apapun dari perusahaan.


14. TANGGUNG JAWAB KAMI

1. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap cidera, kematian, kerusakan atau kerugian yang disebabkan oleh perilaku dari para Penyedia Layanan. Kami juga tidak bertanggung jawab atas kesalahan, termasuk tindakan kriminal yang dilakukan oleh Penyedia Layanan selama pelaksanaan Layanan. Penyedia Layanan hanya merupakan mitra kerja kami, bukan pegawai, agen atau perwakilan kami.


2. Kami menggunakan cara-cara teknis dan keamanan yang tepat dan wajar untuk menjaga Aplikasi aman dan terbebas dari virus dan kesalahan. Namun demikian, bagaimanapun efektifnya teknologi ini, tidak ada sistem keamanan yang tidak dapat ditembus. Oleh karena itu kami tidak dapat menjamin keamanan database kami dan kami juga tidak dapat menjamin bahwa informasi yang Anda berikan tidak akan ditahan/terganggu saat sedang dikirimkan kepada kami.


3. Aplikasi ini dapat mengalami keterbatasan, penundaan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat yang digunakan oleh Anda atau Penyedia Layanan rusak, tidak terhubung, berada di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.


15. PEMBATASAN TANGGUNGJAWAB

1. Setiap tuntutan terhadap kami dalam hal apapun oleh Anda, akan dibatasi dengan jumlah total yang sebenarnya dibayar oleh dan/atau terhutang pada Anda ketika menggunakan Layanan selama peristiwa yang menimbulkan klaim tersebut. Dalam hal apapun kami dan/atau pemberi lisensi kami tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atau siapa pun atas biaya, bunga, kerusakan atau kerugian dalam segala jenis atau bentuk(termasuk cidera pribadi, gangguan emosi dan hilangnya data, barang, pendapatan, keuntungan, penggunaan atau keuntungan ekonomi lainnya). Perusahaan dan/atau pemberi lisensinya tidak akan bertanggung jawab atas kerugian, kerusakan atau cidera yang mungkin ditimbulkan oleh atau disebabkan oleh Anda atau pada setiap orang untuk siapa Anda telah memesan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada kerugian, kerusakan atau cidera yang timbul dari, atau dengan cara apapun sehubungan dengan Layanan dan/atau Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan Layanan dan/atau Aplikasi.


2. Anda secara tegas mengesampingkan dan melepaskan kami dari setiap dan semua kewajiban, tuntutan atau kerusakan yang timbul dari atau dengan cara apapun sehubungan dengan Penyedia Layanan. Perusahaan tidak akan menjadi pihak dalam sengketa, negosiasi sengketa antara Anda dan Penyedia Layanan. Tanggung jawab untuk keputusan yang Anda buat atas Layanan yang ditemukan melalui Aplikasi merupakan tanggung jawab dan melekat seutuhnya dengan dan pada Anda. Anda secara tegas mengesampingkan dan melepaskan kami dari setiap dan semua kewajiban, tuntutan, penyebab tindakan, atau kerusakan yang timbul dari penggunaan Layanan, perangkat lunak dan/atau Aplikasi, atau dengan cara apapun terkait dengan Penyedia Layanan yang diperkenalkan kepada Anda melalui Aplikasi.


3. Kualitas Layanan yang diperoleh melalui penggunaan Aplikasi ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penyedia Layanan yang pada akhirnya memberikan Layanan untuk Anda.


4. Segala transaksi di luar sepengetahuan LoveCare bukan merupakan tanggung jawab perusahaan.


16. GANTI RUGI

Dengan menggunakan Aplikasi ini, Anda setuju bahwa Anda akan membela, memberikan ganti rugi dan membebaskan kami, pemberi lisensi, afiliasi, dan masing-masing dari petugas, direktur, komisaris, karyawan, pengacara dan agen kami dari dan terhadap setiap dan semua klaim, biaya, kerusakan, kerugian, kewajiban dan biaya (termasuk biaya dan ongkos pengacara) yang timbul dari atau sehubungan dengan: (a) penggunaan Layanan dan/atau Aplikasi oleh Anda, hubungan Anda dengan Penyedia Layanan, penyedia pihak ketiga, mitra, pemasang iklan dan/atau sponsor, atau (b) pelanggaran atas atau tidak dipatuhinya salah satu Ketentuan Penggunaan atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik yang disebutkan di sini atau tidak atau (c) pelanggaran Anda terhadap hak-hak pihak ketiga, termasuk Penyedia Layanan pihak ketiga yang diatur melalui Aplikasi, atau (d) penggunaan atau penyalahgunaan Aplikasi. Kewajiban pembelaan dan pemberian ganti rugi ini akan tetap berlaku walaupun Ketentuan Penggunaan dan penggunaan Situs oleh Anda telah berakhir.


17. PERIJINAN

1. Dengan menggunakan Aplikasi ini, Anda setuju bahwa Anda akan membela, memberikan ganti rugi dan membebaskan kami, pemberi lisensi, afiliasi, dan masing-masing dari petugas, direktur, komisaris, karyawan, pengacara dan agen kami dari dan terhadap setiap dan semua klaim, biaya, kerusakan, kerugian, kewajiban dan biaya (termasuk biaya dan ongkos pengacara) yang timbul dari atau sehubungan dengan: (a) penggunaan Layanan dan/atau Aplikasi oleh Anda, hubungan Anda dengan Penyedia Layanan, penyedia pihak ketiga, mitra, pemasang iklan dan/atau sponsor, atau (b) pelanggaran atas atau tidak dipatuhinya salah satu Ketentuan Penggunaan atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik yang disebutkan di sini atau tidak atau (c) pelanggaran Anda terhadap hak-hak pihak ketiga, termasuk Penyedia Layanan pihak ketiga yang diatur melalui Aplikasi, atau (d) penggunaan atau penyalahgunaan Aplikasi. Kewajiban pembelaan dan pemberian ganti rugi ini akan tetap berlaku walaupun Ketentuan Penggunaan dan penggunaan Situs oleh Anda telah berakhir.


2. Anda tidak diperkenankan (i) menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, memberikan lisensi, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum, membuat ulang, mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain yang mungkin mengeksploitasi Aplikasi, kecuali sebagaimana diperbolehkan dalam Ketentuan Penggunaan ini, (ii) memberikan lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada pihak ketiga Aplikasi dan / atau perangkat lunak dengan cara; (iii) menciptakan “link” internet ke Aplikasi atau “frame” atau “mirror” setiap perangkat lunak pada server lain atau perangkat nirkabel atau yang berbasis internet; (iv) merekayasa ulang atau mengakses perangkat lunak kami untuk (a) membangun produk atau layanan tandingan, (b) membangun produk dengan menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafis sejenis Aplikasi, atau (c) menyalin ide, fitur , fungsi atau grafis Aplikasi, (v) meluncurkan program otomatis atau script, termasuk, namun tidak terbatas pada, web spiders, web crawlers, web robots, web ants, web indexers, bots, virus atau worm, atau segala program apapun yang mungkin membuat beberapa permintaan server per detik, atau menciptakan beban berat atau menghambat operasi dan/atau kinerja Aplikasi, (vi) menggunakan robot, spider, pencarian situs/aplikasi pengambilan kembali, atau perangkat manual atau otomatis lainnya atau proses untuk mengambil, indeks, “tambang data” (data mine), atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari aplikasi atau isinya; (vii) menerbitkan, mendistribusikan atau memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang, atau informasi yang dimiliki lainnya tanpa memperoleh persetujuan terlebih dahulu dari pemilik hak milik, (viii) menghapus setiap hak cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam aplikasi. Tidak ada lisensi atau hak yang diberikan kepada Anda dengan implikasi berdasarkan hak kekayaan intelektual dimiliki atau dikendalikan oleh kami atau pemberi lisensi kami, kecuali untuk lisensi dan hak tersebut secara tegas diberikan dalam Ketentuan Penggunaan ini.


3. Kami akan memiliki hak untuk menyelidiki dan menuntut setiap pelanggaran di atas sepanjang yang dimungkinkan oleh hukum. Kami dapat melibatkan dan bekerja sama dengan pihak penegak hukum dalam menuntut pengguna yang melanggar Ketentuan Penggunaan ini. Anda mengakui bahwa kami tidak memiliki kewajiban untuk memonitor akses Anda ke atau penggunaan Situs web atau Aplikasi, tapi kami memiliki hak untuk melakukannya untuk tujuan pengoperasian Situs web dan Aplikasi, untuk memastikan kepatuhan dengan Ketentuan Penggunaan ini, atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku atau perintah atau persyaratan dari pengadilan, lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya.


18. HAL-HAL TERKAIT KEKAYAAN INTELEKTUAL

1. LoveCare, termasuk nama dan logo, Aplikasi dan Layanan, dilindungi oleh hak cipta, merek dagang dan hak-hak lain yang disediakan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia. Kami (dan pemberi lisensi kami, sebagaimana berlaku) secara eksklusif memiliki semua hak, kepemilikan dan kepentingan dalam dan terhadap Aplikasi, termasuk semua hak kekayaan intelektual terkait.


2. Tanpa menyimpang dari hak kami berdasarkan hukum yang berlaku atau Ketentuan Penggunaan, Anda diberitahukan bahwa setiap berusaha atau pelanggaran nyata atas ketentuan ini akan mengakibatkan penghentian semua hak Anda di bawah Ketentuan Penggunaan. Jika Anda menghindari salah satu cara yang kami ambil untuk melindungi layanan dari penggunaan secara tidak sah, Anda harus segera menghentikan setiap dan semua penggunaan Layanan, dan Anda setuju untuk melakukannya.


19. PENGAKHIRAN

1. Anda tidak berkewajiban untuk menggunakan Aplikasi dan dapat memilih untuk berhenti menggunakannya setiap saat dengan membatalkan akun Anda dan secara permanen menghapus aplikasi dari perangkat Anda, sehingga menonaktifkan penggunaan Aplikasi tersebut. Ketentuan Penggunaan secara otomatis berakhir ketika Anda secara permanen menghapus aplikasi dari perangkat.

2. Kami berhak untuk segera menangguhkan, membatasi atau menghentikan Ketentuan Penggunaan dan penggunaan Aplikasi jika kami memiliki alasan untuk mencurigai bahwa Anda telah melanggar ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.


20. CUTI MITRA

Untuk layanan home care jangka panjang di klien yang sama, mitra berhak mendapatkan cuti 2 hari per bulannya. Cuti tersebut bisa diakumulasikan menjadi 7 hari jika diambil tiap 3 bulan atau cuti 2 minggu jika diambil tiap 6 bulan. Cuti tidak bisa diuangkan karena cuti diberikan dengan tujuan agar mitra dapat re-charge kembali dirinya sehingga setelah cuti, mitra diharapkan dapat bertugas kembali secara optimal. Selama mitra cuti dan jika diperlukan, klien dapat menggunakan layanan inval 3 hari atau 7 hari dari LoveCare untuk diberikan petugas pengganti sementara. Petugas pengganti yang menggantikan selama inval akan memiliki akses terkait kondisi pasien serta dapat membuat laporan selama bertugas melalui aplikasi LoveCare. Untuk biaya layanan inval dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan update terkini pricelist perusahaan. Mitra wajib mengisi formulir cuti minimal 7 hari sebelum hari cuti yang diinginkan. Permintaan cuti akan direview pihak LoveCare dalam waktu 2 hari kerja (Senin-Jumat, pukul 08.00 -17.00). Setelah mendapatkan konfirmasi dari pihak klien, kemudian pihak LoveCare akan menghubungi pihak mitra terkait status permintaan cutinya.


21. LAIN-LAIN

1. Pengesampingan atau toleransi atau kegagalan kami untuk mengklaim suatu pelanggaran ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini atau untuk melaksanakan hak yang dinyatakan oleh Ketentuan Penggunaan ini atau hukum yang berlaku, tidak akan dianggap sebagai pengesampingan sehubungan dengan pelanggaran berikutnya dari setiap ketentuan dari Ketentuan Penggunaan ini.


2. Anda tidak dapat memindahkan atau mengalihkan hak Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami. Kami dapat mengalihkan hak kami berdasarkan Ketentuan Penggunaan kepada pihak semata-mata dan mutlak menurut kebijakan kami.


3. Jika ada istilah berdasarkan Ketentuan Penggunaan yang dianggap tidak sah, tidak berlaku atau tidak dapat dilaksanakan, baik secara keseluruhan atau sebagian, berdasarkan pengundangan atau ketentuan perundang-undangan, istilah atau bagian dari istilah tersebut akan, sepanjang, dianggap bukan bagian dari Ketentuan Penggunaan ini, namun legalitas, keabsahan atau keberlakuan dari Ketentuan Penggunaan selebihnya tidak akan terpengaruhi.


4. Ketentuan Penggunaan ini diatur oleh dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia. Setiap dan semua sengketa yang timbul dari penggunaan layanan kami akan diatur oleh yurisdiksi eksklusif dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


5. Ketentuan Penggunaan ini dapat dimodifikasi dan diubah dari waktu ke waktu. Kami akan memberitahu Anda melalui Aplikasi dan/atau email atas modifikasi, dan/atau perubahan atas Ketentuan Penggunaan. Penggunaan Aplikasi secara terus menerus setelah diterimanya pemberitahuan ini merupakan persetujuan dan penerimaan Anda atas modifikasi, dan/atau perubahan.

Logo LoveCare

Aplikasi Customer

Download App In App Store Logo

Logo LoveCare Partner

Aplikasi Mitra

Download App In App Store Logo
Tentang

Cerita Kami

Mitra Kami

Aplikasi Kami

Testimoni

Layanan

Coba Layanan Kami

Penyedia Jasa Kami

Karir

Pekerjaan Perawat

Pekerjaan Caregiver

Pekerjaan Babysitter

Pekerjaan Dokter

Berita

Blog


lovecareindonesia

+6288297361607

FAQs

·

Syarat Penggunaan Customer

Syarat Penggunaan Mitra

·

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Pelecehan Seksual

·

Ruang Lingkup Tugas

Penanganan Pelanggaran Ruang Lingkup Tugas

© 2024 LoveCare · All rights reserved by
PT HATI ANAK BANGSA

LoveCare Indonesia, KawiSari Cafe - Top Floor, Jl. Kebon Sirih No.77A, RT.1/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350, Indonesia